Jenis Pasta Gigi Sesuai Kandungan dan Manfaat


Jenis AlergiBeberapa Jenis Pasta Gigi Sesuai Kandungan dan Manfaat

Pasta gigi dengan flouride

Fluoride adalah sebuah bahan mineral yang paling terpenting yang sudah seharusnya terkandung di dalam setiap pasta gigi. Fluoride ini sangat bermanfaat untuk memperbarui mineral pada beberapa gigi yang mulai atau sudah rusak akibat zat asam. Selain itu, Fluoride juga dapat membantu lapisan luar gigi agar tetap kuat serta melindungi dari sebuah kerusakan gigi akibat zat asam dari hasil pengolahan makanan yang ada di mulut. Pasta gigi antikarang
Pada mulanya, karang gigi adalah sebuah plak atau lapisan bakteri yang terdapat pada gigi yang jika dibiarkan, semakin lama akan semakin mengeras dan sulit untuk dibersihkan. Jika hal tersebut tidak dibersihkan dengan segera dan secara teratur, dapat menimbulkan sebuah penumpukan plak yang akan menyebabkan penyakit pada gusi.

Beberapa pasta gigi mengandung berbagai macam bahan-bahan kimia, seperti pirofosfat dan zinc sitrat yang dapat mencegah terbentuknya suatu karang gigi. Juga mengandung antibiotik triklosan yang membantu membunuh bakteri-bakteri yang terdapat pada mulut.

Namun di samping itu, fakta sebenarnya mengenai karang gigi bahwa karang gig hanya dapat dihilangkan oleh para dokter gigi dan tidak bisa menghilangkannya hanya dengan dengan cara menyikat gigi biasa saja. Bahkan pasta gigi yang memiliki label antikarang gigi, justru akan dapat menyebabkan sebuah gigi menjadi sensitif terhadap rasa dingin. Untuk plak, semua pasta gigi sudah pasti dapat menghilangkan plak dengan cara Anda harus menyikat gigi dengan teknik yang baik dan benar secara rutin.

Pasta gigi untuk gigi sensitif

Pasta gigi yang biasanya terdapat sebuah kandungan bahan kimia, yaitu potasium nitrat atau strontium klorida biasanya dianjurkan/ditujukan untuk dipakai oleh orang-orang yang giginya mudah terasa ngilu saat terkena makanan atau minuman yang terlalu panas maupun dingin. Bahan yang terdapat didalamnya dapat membantu menghadang saluran syaraf pada gigi. Tetapi perlu diingat, bahwa cara yang paling baik untuk menangani gigi sensitif sebenarnya adalah dengan melakukan perawatan dengan baik dan benar. Bukan meredam rasa ngilu tersebut.

Pasta gigi yang mengandung pemutih

Pasta gigi yang dapat memutihkan gigi, pada umumnya mengandung sebuah bahan peluruh yang berfungsi untuk menghilangkan noda-noda pada gigi dan melapisinya sehingga akan terlihat lebih putih dan cerah. Meski secara umum sebuah pasta gigi yang memiliki kandungan pemutih, relatif aman digunakan tiap hari, Namun apabila terlalu sering untuk menggunakannya akan berisiko merusak email gigi.

Ada juga sebuah pasta gigi yang memiliki kandungan baking soda yang diklaim dapat berfungsi untuk menghilangkan noda-noda pada gigi. Namun fakta sebenarnya bahan ini justru akan kehilangan manfaatnya apabila terkena air. Selain itu, fakta sebenarnya pasta gigi jenis ini hanya dapat menghilangkan suatu noda-noda yang terdapat pada permukaan gigi, dan tidak dapat mengubah warna asli gigi.

Sumber Referensi: Aladokter
Jenis Alergi © 2017 | Designed by IdPelajar Powered by Blogger