Cara Mudah Mengobati Jamur Kuku


Jenis Alergi - Cara Mudah Mengobati Jamur Kuku

Ada beberapa cara untuk mengatasi atau mengobati jamur kuku yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah .

Menggunakan anti jamur
Jika terdapat tanda-tanda putih yang mulai nampak di kuku Anda, maka cucilah kuku Anda hingga bersih lalu keringkan . Setelah itu, oleskan salep antijamur pada bagian tersebut. Dan jika yang terkena serangan adalah kaki Anda, maka kasih atau oleskan bedak atau spray anti jamur pada bagian tersebut dan pastikan kaki Anda agar selalu bersih dan kering.

Memakai balsem
Walaupun tidak ada penelitian atau eksperimen yang membuktikan secara medis, namun balsem dipercaya bisa mengatasi suatu masalah jamur pada kuku, khususnya pada balsem VapoRub. Tapi sebelum Anda mengoleskan balsem tersebut tiap hari pada kuku yang terkena, Alangkah sebaiknya Anda berkonsultasi dahulu dengan dokter.

Memotong dan menipiskan kuku
Memotong dan menipiskan kuku akan membantu sebuah obat yang digunakan dapat menyerap lebih dalam. Teknik ini juga dapat mengurangi tekanan pada kuku sehingga rasa sakitnya sedikit berkurang. Anda juga bisa mengoleskan sebuah krim yang terdapat sebuah kandungan urea didalamnya pada kuku yang terlihat tebal karena jamur, lalu bungkus dengan perban, lalu biarkan selama semalam.  Dan ketika pagi, bilaslah dengan air dan sabun pada bagian tersebut. Hal ini juga berguna untuk membuat kuku agak lebih lunak sehingga akan mudah untuk dipotong dan ditipiskan.

Dan jika bebarapa tindakan yang seperti di atas masih belum efektif membuat kuku terbebas dari infeksi jamur, maka segera hubungi atau pergi ke dokter. Beberapa tindakan atau perlakuan yang kemungkinan akan dilakukan oleh para dokter yaitu sebagai berikut:

Membuat resep obat antijamur untuk diminum


Memberikan obat berupa cat kuku atau sering kali di sebut kuteks

Memberikan sebuah obat berupa krim

Operasi pencopotan pada kuku yang terinfeksi

Terapi laser

Tentu saja semua proses yang akan dilakukan oleh dokter di atas tidak akan terjadi kepada diri Anda, seandainya Anda mau atau mampu memerhatikan dan merawat kesehatan dan kebersihan kuku kaki dan tangan Anda sejak dini. Sebab, jamur pada kuku sangat erat kaitannya dengan segala kesehatan dan kebersihan pada kuku di tangan maupun kaki Anda.

Sekian sedikit informasi yang dapat saya berika semoga akan menjadi manfaat dan berkah bagi kita semua
Jenis Alergi © 2017 | Designed by IdPelajar Powered by Blogger